Mimink punya FB loo ""

Selasa, 19 Maret 2013

I'M GO to UNAIR

Modal Kemauan & yakin Menjadi Do'a mencapai Masa Depan (iso mlebbhu nang Unair cak...) 


BIO LIFE....Himbio Jaya ..!!!
itu adalah jargon kami himpunan mahasiswa biologi .hmmmhh......nampak nge-jrenk ya ?? tampilan foto disamping ada yg sok ganteng,alay,lucu mungkin namun tetep baik kog hatinya .itulah kami mahasiswa biologi Universitas airlangga yang pada saat itu dalam pekan penerimaan mahasiswa baru tingkat fakultas(PPKMB).yang membekas dalam diri & ingatan-ku dengan pakaian hitam-putih adalah rasa haru & bangga karena telah bisa menapakkan kaki di bumi cita-citaku di salah satu kampus terbaik indonesia timur..dulu walau sekedar khayalan belaka mulai dari smp saya sudah mempunyai angan-angan bisa menuntut ilmu di sini walau sempat menghilang angan-angan itu pas SMA kelas 2 hal itu dikarenakan prestasi-ku dalam fikir-ku saat itu gak akn bisa membawaku ke unair atau UA sekarang.namun aku pun masih semangat sampai di gerbang akhir SNMPTN & UAS tiba..aku pun pada akhir study di salah satu SMA yang di bilang agak se level-lah sama SMA-kota yang lain namun saya akui memang sekolahku itu woooww banget sebut saja SEMPAT pamekasan namanya..pas kelas 3 disana saya mulai memperbaiki diri dan prestasi untu langkah hidup ke depan & tantangan pun terasa ketika jalur penerimaan mahasiswa baru yg berformat snmptn 2012 di buka secara resmi di laman dikti.id ...nah pada waktu itu seluruh siswapsiswi & bahkah para guru BK pun mulai disibukkan mulai dari agenda brifing universitas-universitas negeri yang menyambangi sekolah (umumnya para mahasiswanya) ,dimana hal itu sangat memakan waktu siswa untuk belajar & bahkan membuat kegalauan yg teramat dalam bagi siswa untuk tentukan masa depan pendidikannya ,bahkan saya pun juga ikutpikutan nge-galaww..sempat juga acak-acak pilihan universitas dengan mengisi borang minat studi ke universitas di kota MALANG awalnya,,namun entah mengapa mimpi saya pas waktu di smp itu muncul lagii...huu..fantastis emankk ternyata hatiku berkata "mantapkanlah dirimu di istana JAWA DWIPA"..teguklah hebatnya belajar di Universitas AIRLANGGA ,,yakin...& yakin kamulah pilihannya" (dalam hati-ku).
maka pada waktu itu aku pun memantapkan diri menorehkan tinta sukses di laman www.bidikmisi.dikti.go.id & snmptn.ac.id dengan pilihan pertama unair sekali klik...singkat omong-omong pas waktu pengumuman seleksi yang berbarengan dengan pengumuman UAS aku pun merasakan hal yang sangat membikin hati galaww sama seperti perasaan teman-teman yang lainnya ,karena jujur saja aku hanya peringkat 26 paralel undangan mana bisa bersaing (fikir-ku)...namun semua itu telah saya pasrahkan terhadap yang berhak memiliki segalanya yakni ALLAH SWT.nah diwaktu itu juga entah tak tau mengapaa aku merasa ibadah-ku ,kedekatan-ku kepadanya saya rasakan luar biasa ...hemmm..ya mungkin itulah yang dinamakan spiritual do'a yang berharapa ter'ijabahkan.....dan waktu yang kutunggu tlah tiba tepat pada tanggal 28 juni 2012 jam 11:00 di atas bus ....ketika sepulangnya dari wisata edukasi di kota batu ,aku pun terhenta dari ketermenunganku akan hal itu ..salah satu temeanku yg juga mendapatkan kesempatan ikut seleeksi jalur yg sama dengan-ku BERTERIAKK..."yess...yesss !!...aq keterima (gumamnya dengan lantang seolah itu meupakan expresi terbaiknya )...ternyata ia telah lulus seleksi di salah satu kampus terbaiknya yakni di IPB bogor ,,hatiku mulai meracau ingin sekali melihat hasil seleksi diriku namun aku harus bersabar dulu sampai di rumahku dengan wajah & hati yang gak karuan sehabis pulang dr wisata edukasi itu ...tepat pada jam 01:00 wib,dengan posisi terlentang seakan melepas lelah & beban kegalauan di sebuah tempat tidur di kamarku ..aku pun mengambil handphone-ku lalu ku buka laman SNMPTN itu dengan penuh pengharapan ,,,tet...tet..tet..bunyi tombol hp ku........setelah login......ternyata......ternyata ..aku melihat dalam layar hp-ku tertera bacaan "SELAMAT ANDA TELAH LULUS SELEKSI"...dengan keterangan nama NISN,No.pendaftaran dan pilihan jurusan universitas yg menerimaku(UNAIR)..alhamdulillah banget ..dan sangat bersyukur kepada ALLAH swt...dan saya berjanjii akan menjadikan diri ini bisa bermanfaat bagi orang banyak nantinya, ..cukuplah sekian obroolan ku seputar kegalauanku di SNMPTN ,,semoga para siswa nantinya bisa sadar & mengambil hikmah dari apa yang telah saya paparan ...intinya itu adalah "KEMAUAN & KEYAKINAN",maka percayalahYou will be succez......!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar